Saturday, September 27, 2014

Wanita dan Warna Ungu -- MITOS



Ungu, warna yang dihasilkan ketika kita mencampur dua warna yaitu biru dan merah. Dibilang indah memang indah, tapi kenapa warna ini sering diidentikkan dengan janda?

Padahal wanita yang sudah bercerai dari suaminya lebih banyak memakai nuansa warna merah menyala sebagai simbol kebebasan diri, kemarahan dan sensualitas. Selain itu dengan warna merah yang menyala dapat lebih mencolok untuk menarik lawan jenis.

Secara historis, warna ungu telah terkait dengan royalti dan kuasa. Ungu merupakan kekayaan dan pemborosan. Ungu paling sering terhubung dengan bunga, gemstones, dan matahari terbenam. Hal negatif lain yang tercermin dari warna ungu adalah kegaiban dan kemurungan.
Mungkin karena hal-hal negatif tersebutlah yang menyebabkan warna ungu diidentikan dengan janda. Dimana pengertian Janda yang beredar di masyarakat itu memang telah lama dicitrakan negatif bahkan dianggap rendah. Pengertian dan opini yang terbentuk di masyarakat ini khususnya ditujukan bagi para janda cerai.

Warna ungu memiliki arti sebagai berikut: 
Positif: kebangsawanan, spirituality, kemewahan, ambition, empati, pencerahan.
Negatif: misteri, angkuh, arogan, sensitif.

Warna ungu sering digunakan untuk menggambarkan kemewahan dan kebangsawanan. Warna ini memberi kesan spiritual dan misterius, tapi selain itu juga memberi kesan sensual, feminim, anggun, dan antik. 
Warna ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan intuisi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif. Contoh pada saat presentasi, ungu dapat membantu presenter untuk mengeluarkan ide-ide yang brilian.
 
Pada umumnya, penggemar warna ungu adalah orang-orang yang optimis dan berani. Mereka tidak pernah ragu dalam melakukan pekerjaan yang sedang mereka kerjakan dan mereka yakini kalau itu benar.
Penggemar warna ungu memiliki sifat negosiator. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan diri sendiri dan juga orang lain.
Walaupun begitu, mereka bukanlah orang yang mudah bersikap terbuka. Mereka cenderung sedikit misterius. Karena sifat yang kurang terbuka inilah mereka terkesan agak sombong. Penggemar ungu biasanya juga menyukai barang-barang mewah dan mahal.

Wanita yang menyukai warna ungu biasanya mereka adalah orang yang sangat feminin dan sangat romantis. Mereka adalah seorang idealis, memiliki daya intuitif sangat tinggi, dan sangat visioner. Ia seorang konseptor yang  inovatif. Bila menjadi seorang
pemimpin ia akan kharismatik.
Dalam hal percintaan, hanya pria yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasihnya. Wanita penggemar ungu selalu ingin dimanjakan oleh sang kekasih. Sifat cemburu mereka cukup besar. Bila sudah mencintai sesuatu, cinta mereka sangat kuat, dan akan sangat marah bila dihianati.
Sumber :
*) http://komangmelastri.blogspot.com/2012/07/meaning-of-purple.html
*) https://www.facebook.com/permalink.php?id=218352904862840&story_fbid=609960142368779
*) https://id-id.facebook.com/KumpulanFaktaUnikDanMenarik/posts/315678351883719

No comments:

Post a Comment