Sunday, August 31, 2014

LIFE (part 9)

Tidak ada kata menyesal di depan, tapi bukan berarti penyesalan adalah akhir segalanya....

Pernah gak sih ada penyesalan dalam diri Anda?

Sedikit cerita tentang aku sendiri.. #seasoncurhat :D

Kalau teman-temanku dulu paling gak suka sama yang namanya matematika. Betul?
Nah, beda denganku. Matematika adalah pelajaran yang paling aku sukai di antara pelajaran yang lainnya. Namun sayangnya, pelajaran yang bisa dikatakan lumayan aku kuasai ini ternyata tidak bisa kumanfaatkan secara maksimal di kehidupan sehari-hariku.

Kenapa?
Karena dalam pekerjaanku tidak perlu menggunakan hitungan rumus-rumus yang ruwet. Cukup yang simpel-simpel saja dan ada alat bantu kalkulator. Hehehe...

Selanjutnya, yang paling tidak aku sukai selain pelajaran olahraga dan menggambar adalah Bahasa Inggris. Nah, ini ni yang membuatku lumayan kecewa sampai sekarang. Karena dari dulu aku gak suka pelajaran Bahasa Inggris ini, makanya aku sekarang sering kelabakan sendiri. Ya ..., walaupun dulu pas sekolah nilai Bahasa Inggrisnya sih gak jeblok-jeblok amat, masih di atas rata-rata lah. Cuma, kalau suruh ngomong atau dengerin bule bicara pasti super duper kelabakan :D

Apalagi di dunia kerjaku sekarang, sebuah pelayanan jasa pemesanan tiket pesawat via website. Yang kesehariannya ada satu dua penumpang luar. Dan setelah diluncurkan pembayaran via kartu kredit, lumayan deh akhirnya pax luar-nya. Makanya, aku paling gak suka jadi CS, minim Bahasa Inggris sih :D

Oke, kita tinggalkan soal Bahasa Inggris ini. Lanjut ke Bahasa Indonesia. Ini bukan pelajaran yang aku gak suka, cuma sayangnya pas jam pelajaran sering bosennya aja. Rata-rata guru Bahasa Indonesia ini kurang kreatif dalam membawakan materinya, jadinya banyak siswa yang akhirnya malah ngantuk atau rame sendiri. (Gak tau menurutku aja atau yang lain juga ngrasa gitu)

Nah, penyesalannya adalah....
Kita pasti jadi sering menyepelekan pelajaran Bahas Indonesia ini, karena kita sering berpikir paling cuma itu-itu aja. Padahal ternyata banyak hal-hal sepele dari Bahas Indonesia ini yang ternyata kita nggak tau. Contohnya soal EYD, tanda baca, dan teman-temannya.

Akhir-akhir ini aku pengen coba dunia tulis menulis. Eee ..., ternyata aku sudah terkendala mulai dari hal kecil seperti tanda baca, EYD, twist, FTS, FF dan lainnya.

Oke, aku menyesal untuk yang kedua kalinya.. hahaha
Jadi, pelajaran baru yang kita dapat, gak boleh menyepelekan hal-hal sekecil apapun itu. Kalau benci sama sesuatu gak boleh mengabaikan. So, selamat belajar lagi buat aku sendiri :)

“Aku tidak tau seberapa jauh keberhasilanku. Tapi aku harus mau sejauh mungkin untuk berusaha “

Buang kata terlambat dan menyerah yang hanya menambah kerikil-kerikil di jalan kita :)

No comments:

Post a Comment