Sunday, April 19, 2015

Memangku Rembulanmu



Karya: Endar Wahyuni

apatah mimpi ini terlalu tinggi?
aku hanya ingin menjadi gadis bergaun biru itu
tidak lebih

sayang, jikalau hati berkenan, tuntunlah aku
ke sana, negeri di atas awan
pastikan semua pintu-pintunya terbuka
pastikan aku leluasa memasuki sudut-sudut ruangannya

lalu, ajaklah aku di pekarangan awan, aku ingin duduk
santai di gumpalannya meski takut ketinggian
tapi aku tahu, sudah kausiapkan selembar kain penutup mata
memenjarakan ketakutanku yang sebenarnya tak perlu ada

di sampingku, kau bercerita tentang indahnya
bulan sabit di seberang sana
dengan selengkung senyum yang kaubilang teramat manis
tolong, ambilkanlah! karena mataku masih tertutup
aku tak bisa melihat kecantikannya
maka, bawalah padaku biar kupangku
biar kurasa pendar sinarnya ‘kan menerangi gulita hatiku


JOG, En-221214



Lihat juga puisi lainnya di sini

No comments:

Post a Comment