Thursday, April 25, 2013

Satu Juta Pengunjung Tiap Bulan di Tiket2.com

Artikel ini ditulis dan dipublikasikan di google, tertanggal pada 19 november 2012. Jadi apapun yang ditulis oleh si penulis, ini masih tentang waktu disekitaran artikel ini ditulis.




Jakarta, CHIP.co.id - Hadir sejak bulan Februari 2011 sebagai website yang menyediakan pelayanan perbandingan harga promo maskapai penerbangan, Tiket2.com telah mencetak rekor kunjungan pengunjung sebanyak satu juta orang setiap bulan di websitenya.
 
Setelah sekian lama wisatawan Indonesia berbelanja tiket penerbangan dari yang konvensional melalui tour agent berubah ke cara berbelanja tiket secara online, membuat banyak website yang memberikan jasa perbandingan harga termurah. Salah satu yang melihat peluang pasar tersebut adalah Tiket2.com.
 
Karena keberhasilan Tiket2.com membaca kebutuhan pasar, maka mereka pun mampu mengajak para wisatawan lokal dan mancanegara mencari kebutuhan penerbangan mereka di websitenya. Dan hasilnya, pada bulan Agustus 2012, setelah 1.5 tahun didirikan, pengunjung website Tiket2.com telah melewati angka 1.000.000, padahal tepat setahun yang lalu website ini hanya menangkap jumlah pengunjung hanya 200.000 saja.
 
"Pengunjung kami sebagian besar dari Indonesia, namun tidak sedikit pengunjung dari Malaysia, Singapore, Australia, Jepang, Amerika, dan Eropa," ungkap Tiket2.com.
 
Selain mencetak pertumbuhan rekor hingga 500% dalam waktu satu tahun, Tiket2.com juga memiliki nilai plus dari kesuksesan mereka di sosial media. Dengan 100.000 fans di Facebook yang tercatat di bulan Juli 2012 dan 15.000 follower di twitter, mampu menceritakan betapa populernya situs pencarian penerbangan saat ini.
 
Kemitraan Tiket2
 
Kantor Tiket2.com yang berpusat di Wroclaw, Polandia ternyata mengedepankan pelayanan terbaik untuk penggunanya di Indonesia dengan memiliki mitra perusahaan PT Media Ekstrans Jaya yang berlokasi di Yogyakarta.
 
Sebagai startup yang beroperasi di pasar yang kompetitif, hal ini belumlah cukup, mereka harus memiliki kemitraan yang sangat kuat dengan penyedia jasa penerbangan sesungguhnya agar pelayanan tiket pun berlangsung dengan baik dan lancar. Untuk itulah Tiket2.com mencoba menawarkan jangkauan harga seluas mungkin dengan pendekatan diri bersama 9 maskapai penerbangan domestik dan internasional. 
 
Selain mendekatkan diri dengan mitra maskapai penerbangan, Tiket2.com juga mengembangkan peluang dengan bermitra dengan Opera Software dan Wego. 
 
Bersamaan dengan dilakukannya kemitraan bersama Wego, maka pengembangan website ini sekarang tidak hanya menyediakan jasa pencarian tiket maskapai penerbangan saja, tetapi mencakup hotel yang berada di 100.000 lokasi di Asia Pasifik. Untuk di Indonesia sendiri, Tiket2.com memiliki akses langsung ke hampir 5.000 hotel di Indonesia.





Sumber: http://www.chip.co.id/news/startups-web_internet-press_release/3895/satu_juta_pengunjung_tiap_bulan_di_tiket2.com
 

No comments:

Post a Comment