Sunday, September 23, 2012

Mereka

Mimpimu menakjupkan, pergilah, wujudkan semuanya....

Kejarlah...
Tapi ada satu hal...
Ingatlah orang-orang di sekitarmu, yang kamu cintai, dan yang mencintaimu, lebih besar dari yang kamu tahu. Mereka yang tanpa kamu sadari selalu di belakangmu, walau hanya berteman doa-doa. Tapi taukah kamu? Bahwa di setiap lantunan itu, ada namamu yang tak pernah terlewat. Bahkan ketika kamu sibuk mengejar mimpimu, maupun kamu yang sedang setengah berlari mengejar kekasih impianmu.

Suatu ketika pula, akan tiba waktunya mereka benar-benar terlalaikan olehmu. Percayalah mereka yang tulus adalah mereka yang tak pernah meninggalkan doa-doa untukmu. Dan mungkin mereka bukan kekasih impianmu, mereka tidak sempurna, sesempurna kekasih impianmu. Mereka hanya sederhana, dan mungkin tenggelam oleh pesona kekasih impianmu. Apa yang mereka punya? Mereka memang punya cinta, tapi tak setinggi himalaya, tak seluas samudra, dan tak semewah cinta kekasih impianmu.

Mereka sederhana, cinta mereka pun sederhana. Karena mereka tak pernah mengharap lebih untuk kaucintai. Mereka hanya ingin kamu tersenyum, mengejar dan mencapai puncak impianmu. Memang ada satu harapan yang terpendam, namun mereka tak ingin berharap lebih.

Mereka ingin suatu saat nanti bisa menemanimu, saat kamu terjatuh. Mengulurkan tangan, memapah untuk kau berdiri, menyeka air matamu, mengusap bahumu sembari menguatkanmu, hingga menuntunmu melangkah, sedikit demi sedikit, sampai kamu mampu untuk berlari, kembali mengejar mimpimu. Dan saat itu pula, kamu hanya ada utuk mereka, membiarkan mereka mengusap peluhmu. Ucapkanlah terima kasih, dan yakinkanlah bahwa kamu butuh mereka, dan selalu membutuhkan mereka. Maka, mereka tak akan berpikir untuk yang kedua kalinya, karena mereka telah yakin, untuk menemanimu, hingga nanti waktu bilang tidak.

No comments:

Post a Comment