Wednesday, January 16, 2013

Bepe Mensyukuri Lima Terbaik Asia Versi ESPN


Meski sudah menginjak usia 32 tahun, nama Bambang Pamungkas masih diakui dunia internasional sebagai pemain top dan tetap patut menjadi panutan. Media besar sekelas ESPN pun menobatkan Bepe ke dalam jajaran pemain Terbaik Asia 2012 di urutan kelima.
Dari daftar 10 pemain yang dirilis ESPN pada akhir 2012, Bambang Pamungkas bahkan tercatat yang paling senior karena sembilan pemain lain usianya lebih muda dari Bepe. Beberapa pemain bahkan jauh lebih muda seperti Omar Abdulrahman (negara Uni Emirat Arab, klub Al Ain, 21 tahun) yang berada di posisi pertama, termasuk juga Shinji Kagawa (Jepang/Manchester United/23 tahun), Koo Ja-cheol (Korea Selatan/FC Augsburg/23 tahun), Amjad Radhi (Irak/Arbil/22), serta Rozaimi Abdul Rahman (Malaysia/Harimau Muda/20 tahun).

Bukan hanya nama besar, cetak mencetak gol, dan pengalaman di sepak bola Indonesia yang membuat Bepe dipilih oleh ESPN, tetapi sikap dan kepemimpinan Bepe sebagai pemain baik di dalam maupun di luar lapangan yang membuatnya dipilih masuk 10 besar Pemain Terbaik Asia.

"Terkadang bukan hanya soal mencetak gol, Bambang melakukannya lagi, mencetak 16 gol untuk klub, cintanya, Persija Jakarta, tetapi ia telah berbuat banyak, sangat banyak. Menjadi juru bicara untuk para pemain di Indonesia, negara sepak bola bermasalah, yang melelahkan karena tidak mendapatkan gaji tepat waktu, Bepe menunjukkan visi dan kepemimpinannya," demikian pernyataan ESPN.

"Ia juga cukup lantang untuk bersuara menentang dua liga dan dua kepengurusan sepak bola di Indonesia, serta terus berusaha menyatukan tim nasional demi fan. Sangat sulit pemain lain meniru apa yang dilakukan Bambang di lapangan, tetapi semua bisa belajar dari seorang Bepe," lanjut pernyataan ESPN terhadap legenda hidup yang tengah memperjuangkan hak para pemain yang gajinya belum dibayar oleh sebagian besar klub ISL dan IPL tersebut.

Bepe sendiri sangat mensyukuri penghargaan dari ESPN tersebut. "Sejujurnya tidak pernah terpikir dalam benak saya untuk masuk dalam daftar tersebut. Jika apa yang saya lakukan diapresiasi positif oleh media asing, maka untuk itu saya sangat bersyukur. Ini adalah bukti bahwa persepakbolaan kita masih dipandang oleh dunia internasional. Akan tetapi sayangnya dalam dua tahun terakhir apa yang tergambar dari wajah sepak bola kita hampir semuanya negatif," kata Bepe saat ditemui di kantor manajernya di Munial Sports Group (MSG), Kemang, Jakarta, Rabu (10/12).

10 Pemain Terbaik Asia versi ESPN1. Omar Abdulrahman (Uni Emirat Arab/Al-Ain/21 tahun)
2. Shinji Kagawa (Jepang/Manchester United/23 tahun)
3. Koo Ja-cheol (Korea Selatan/FC Augsburg/23 tahun)
4. Lee Keun-ho (Korea Selatan/Ulsan Horangi/27 tahun)
5. Bambang Pamungkas (Indonesia/Persija Jakarta/32 tahun)
6. Yuto Nagatomo (Jepang/Internazionale/26)
7. Teerasil Dangda (Thailand/Muangthong United/24)
8. Amjad Radhi (Irak/Arbil/22)
9. Rozaimi Abdul Rahman (Malaysia/Harimau Muda/20 tahun)
10. Ali Al-Habsi (Oman/Wigan Athletic/31 tahun)






Sumber: http://www.bolanews.com/read/sepakbola/indonesia/26634-Bepe-Mensyukuri-Lima-Terbaik-Asia-Versi-ESPN.html

No comments:

Post a Comment